Sunday, March 25, 2012

10 JALAN PALING BERBAHAYA DI DUNIA

1. Col de Turini, France



Populer.web.id - Terletak lebih dari 1 mil di atas permukaan laut, Col de Turini adalah gunung yang terletak di selatan Perancis di Pegunungan Alpen.Jalan ini juga merupakan bagian dari lintasan rally 20 mil dari Monte Carlo Rally WRC, yang menggabungkan 34 belokkan yang menantang dan kecepatan maksimalnya 111 mph.
Ini adalah salah satu jalan paling menarik yang pernah ada di Bumi.
Titik tertinggi, Col de Turini adalah 1607m tinggi. 

2.Stelvio Pass, Italy



Terletak di Alpen Timur di Italia, Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan Merano dan Adige atas lembah. Jalan gunung ini terletak di ketinggian sekitar 1,7 kilometer di atas permukaan laut. Jalan ini sangat menantang karena kehadiran 48 tikungan tajam, dengan jalan menjadi sangat sempit di beberapa titik, dan beberapa sangat curam. Sementara itu mungkin jalan ini tidak berbahaya seperti rute yang lain, tentu saja jika berhati-hati. Yang paling sulit dan paling spektakuler adalah dari sisi Prato. Jalan gunung ini adalah salah satu rute tikungan paling patah yang berkesinambungan terbaik di dunia.

3.Leh-Manali Highway, India


The Leh-Manali Highway terletak di India dan meliputi lebih dari 297 mil panjang di pegunungan Himalaya. Jalur ini melewati beberapa gunung tertinggi dunia di dunia, dengan rata-rata ketinggian di antara 2 sampai 3 mil di atas permukaan laut. Jalan ini adalah salah satu yang paling rumit dan menantang di dunia, dengan salju, tanah longsor dan medan terjal membuat perjalanan sangat sulit bagi kendaraan. Jalan ini dibangun dan dikelola oleh Angkatan Darat India.

4.The road of death, Bolivia


Yungas Road Utara (juga dikenal sebagai El Camino de la Muerte, ‘Road of Death’ dalam bahasa Spanyol) adalah 43 mil jalan yang menghubungkan La Paz dan Coroico, 35 mil sebelah timur laut La Paz di Bolivia. Terkenal karena bahaya ekstrimnya maka dibaptis sebagai “jalan yang paling berbahaya di dunia” pada tahun 1995 oleh Inter-American Development Bank. Jalur tunggal, tanjakan dan turunan yang ekstrim dan kurangnya pagar pengaman turut menambah bahaya mengintai di belakang Anda. Tambahan lagi, kabut dan hujan dapat membuat miskin daya cengkeram roda ban di permukaan jalan berlumpur dan melonggarkan bebatuan dari lereng bukit di atasnya. Diperkirakan 200-300 wisatawan tewas per tahun di jalan berbahaya ini. Meskipun, Yungas Road Utara mulai berkurang digunakan oleh lalu lintas saat ini, namun semakin banyak para pengendara sepeda motor menjajal petualangan di perjalanan itu.

5.Russia’s Lena Highway, the Highway from Hell



600 mil terakhir dari Rusia Moskow Federal Highway dari Siberia – Yakutsk disebut “Lena Highway”. Jalan ‘aneh’ ini sejajar dengan Sungai Lena yang berakhir di Yakutsk. Seakan jalan lumpur itu bukan masalah besar, Yakutsk dianggap sebagai salah satu kota paling dingin di bumi, dengan rata-rata suhu bulan Januari -45 ° F. Tapi mengejutkan, hanya di musim panas jalan itu bisa dilewati. Setiap kali hujan di musim panas, jalan hampir menjadi kubangan lumpur sehingga mustahil bagi kendaraan untuk melewatinya. Sebagai satu-satunya jalan menuju Yakutsk membuat lalu lintas lebih berat dan rumit karena tidak ada pilihan lain.

6.Russian-Georgian “Military” Mountain Roads


Ketika jalan ini tidak sedang tertutup salju, maka digantikan dengan lumpur tebal yang melelahkan. Jalan raya terpencil ini mungkin akan menelan mobil Anda dengan salju atau lumpurnya. Meskipun demikian tidaklah mempengaruhi penduduk setempat yang menyetir mobil mereka untuk turun ke kota secara teratur. Terletak di pegunungan Kaukasus, jalan ini hanya ditangani oleh militer Rusia yang mungkin menjelaskan mengapa jalan ini tidak memiliki nama resmi. Jalan ini hampir tidak dapat diakses selama musim dingin. Namun demikian jalan yang jarang digunakan ini yang menghubungkan Rusia dan Georgia dianggap penting dan strategis bagi kedua negara.

7.Guoliang Tunnel Road, China 




Jalan terowongan yang megah di pegunungan Taihang ini dibangun oleh penduduk di 13 desa setempat yang dipimpin oleh Shen Mingxin, dan memerlukan lebih lima tahun untuk menyelesaikannya. Banyak penduduk desa kehilangan nyawa dalam kecelakaan selama pembangunan terowongan tapi yang lain terus bekerja tanpa henti. Terowongan sepanjang 1200 meter ini mempunyai lebar sekitar 5 meter dan tinggi 4 meter terletak di Provinsi Henan Cina. Terowongan Guoliang ini dijuluki sebagai “jalan yang tidak mentolerir kesalahan”. Sebagian besar kecelakaan di dalam terowongan terutama disebabkan oleh kelalaian dari pelancong. Meskipun demikian, ini adalah rute yang sangat indah dan merupakan tujuan utama pada peta pariwisata Cina.

8.Pasubio (Vicenza), Northern Italy



Ini adalah jalan mendaki yang terbuat dari jejak jalan kuno. Jalan kebanyakan hanya untuk sepeda motor dan mobil jenis tertentu. Jalan ini berbahaya sempit dan licin, namun dengan pemandangan terowongan tebing dan lansekap yang menakjubkan membuatnya menjadi tujuan populer bagi wisatawan yang berjiwa petualang.

9.The Halsema Highway in the Philippines



Halsema Highway melewati Cordillera Central Valley di Filipina sehingga disebut juga sebagai Bontoc Baguio Road. Jalan sepanjang 150 mil ini sebagian besar tak beraspal. Jalan terjal berjalan melalui tempat-tempat yang hampir tidak memiliki pagar pengaman atau alat pengaman lainnya. Jalan yang sempit dan terjal membuatnya berbahaya dilalui selama musim hujan. Longsoran batu dan lumpur sering terjadi pada lorong-lorong sempit. Banyak kecelakaan dan banyak bus terbalik setiap tahun. Ada juga turunan curam lebih dari 1000 meter tanpa pagar pengaman. Rute ini pastinya merupakan salah satu jalan paling berbahaya di dunia.

10.Trollstigen in Norway



Fjord di Norwegia yang memiliki banyak jalan yang menarik wisatawan. Yang paling menonjol adalah Trollstigen dengan serangkaian jalan menakjubkan dan pemandangan beberapa air terjun. Kata Trollstigen berarti Tangga Raksasa. Jalan ini, meskipun tidak kekurangan dalam standar keselamatan, membutuhkan banyak konsentrasi dan keterampilan mengemudi untuk menaklukkannya. Turunan yang curam, tikungan patah dan jalan-jalan sempit tidak meninggalkan margin sedikitpun untuk kesalahan. Namun, begitu Anda berada di puncak, pemandangannya sangat mempesona dengan rangkaian air terjunnya.

0 comments:

Post a Comment