Tuesday, April 3, 2012

MEMBUAT KONTEN BERKUALITAS


Banyak yang mendaftar google adsense tapi ditolak dengan berbagai alasan, calah satunya adalah konten situs atau isi dari situs itu sendiri. Lalu seperti apa sebenarnya konten yang diinginkan oleh pihak google, terutama google adsense. Seperti yang telah disinggung oleh beberapa bloggers, bahwasannya google sekarang lebih menyukai situs atau blog yang memiliki High Quality Content atau konten dengan kualitas tinggi.

Memang pernyataan itu didukung oleh info dari google sendiri, kalau tidak percaya coba kamu cek di web officialnya google "More guidance on building high-quality sites" di situ bisa diambil garis besarnya apa yang diinginkan google sekarang adalah konten web yang berkualitas tinggi.

Coba perhatikan tanggal, bulan, dan tahun berapa info itu di publish? hmm, info itu di publish bersamaan dengan pasca lahirnya Algoritma Google 2011 atau yang lebih populer dengan Google Panda.

Dan inilah kurang lebihnya apa yang dimaksud dengan konten yang berkualitas:

- Konten Original, buatan sendiri, bukan hasil copy paste.
- Informasi yang disampaikan lengkap, relevan, memberikan manfaat dan isi konten dapat menjawab apa yang dicari user.
- Grammar, ejaan, suku kata dan tata bahasanya benar sesuai kaidah penulisan bahasa yang digunakan

Nah, seperti itulah apa yang dimaksud dengan konten yang berkualitas atau High Quality Content. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

0 comments:

Post a Comment